15
Sep
08

Sabar

Sabar..

Kisah ini saya alami ketika saya sedang di Madinah, yakni setelah melakukan ibadah haji di Mekah. Pada suatu kali, saya bersama teman-teman dalam satu maktab ingin pergi ke Raudhoh untuk shalat sunnat dan berdoa. Raudhoh adalah tempat dekat makam Rasulullah. Tempat ini adalah salah satu tempat  yang diyakini jika kita berdoa, maka doa kita akan dikabulkan Allah.

Kami pergi berempat, dan untuk sampai ke tempat tersebut boleh dikatakan memakan waktu cukup lama, karena pada dasarnya semua yang menunaikan ibadah haji ingin melaksanakan shalat sunnat dan berdoa disana. Oleh petugas yang ada, kami dibagi atas kelompok-kelompok berdasarkan warga negara asal dan kekuatan fisik. Kami masuk dalam kelompok negara-negara Asean yang postur tubuhnya relatif kecil/lemah.

Semula kami berempat berjejer antri menunggu giliran. Pintu masuknya ada beberapa tempat. Kami lihat pintu yang dibuka di sebelah kanan. Tapi teman saya yang bertiga tidak sabaran, mereka berusaha memotong barisan orang lain dan pindah kepintu lain yang diperkirakan duluan dibuka, sehingga saya ketinggalan di belakang dan terpisah dari mereka. Saya sengaja tidak mau memotong barisan orang lain karena saya fikir mereka duluan datang dan biarlah mereka duluan sampai ke tempat tujuan, toh saya juga akan sampai kesana. Karena banyak yang pindah ke barisan lain sehingga saya akhirnya berada di depan. Ternyata pintu yang duluan dibuka pada saat itu adalah pintu di antrian saya. Sehingga saya lebih dulu masuk ke Roudhoh dibandingkan teman-teman saya.

Menghadapi kenyataan itu, saya sampai menitikkan air mata karena saya teringat, bahwa orang sabar di sayang Allah, dan buah kesabaran itu sangat manis.


0 Responses to “Sabar”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Sejak 15 Agust 2008

Pendataan Alumni

Bagi alumni Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP) Fakultas Ekonomi Univ. Jambi, untuk kepentingan pendataan alumni dan pengembangan Jurusan, mohon kesediaannya untuk mengisi kuesioner berikut. Download kuesionernya Disini

(Catatan: Bagi yang sudah mengisi formulir pada blog jurusan, mohon untuk tetap mengisi kembali kuesioner ini, karena ada tambahan informasi yang dibutuhkan). Terima kasih

Program ORDI

Dapatkan Program ORDI untuk transformasi data ordinal ke interval. Klik disini

Jumlah Klik

  • 26,352 kali

