10
Apr
09

Teguran Allah

Banyak yang mengatakan bahwa kalau kita ke Mekah akan mengalami berbagai peristiwa yang sulit untuk dilupakan, baik itu yang menyenangkan maupun yang menyedihkan. Ini merupakan salah satu peristiwa yang tidak dapat saya lupakan. Ceritanya sebagai berikut: Peristiwa ini terjadi ketika saya sedang shalat di Masjidilharam. Saat Setelah tawaf, saya melaksanakan shalat sunat di depan Ka’bah. Setelah shalat sunat, saya langsung sujud untuk berdoa. Salah satu doa saya pada waktu itu adalah agar Allah mengampuni dosa kedua orang tua saya. Kemudian memintakan kesehatan kepada mereka karena mereka telah menjaga anak-anak dan harta yang saya tinggalkan di tanah air. Rupanya, saat saya berdoa, tiba-tiba kepala saya yang sedang sujud, tersenggol kaki orang yang sedang lewat. Ketika itu juga saya sadar dan istiqfar  untuk meminta ampun kepada Allah atas kesalahan kata-kata saya yang tak pantas saya ucapkan tersebut. Saya yakin, kalau kaki orang yang menyenggol kepala saya itu semacam teguran bagi saya dari Allah  karena yang sebenarnya menjaga anak-anak dan harta saya itu hanyalah Allah, karena orang tua saya juga sebenarnya dijaga oleh Allah semata.

 


1 Tanggapan to “Teguran Allah”


  1. September 14, 2009 pukul 4:22 am

    @Hardiani
    Subhanallah…. Anda cepat sadar atas teguran dari yang maha khalik…. Salam kenal untuk anda dan keluarga,,, walaupun sebenarnya saya mungkin mengenal anda dan keluarga,,, namun karena sudah terlalu lama saya meninggalkan kota jambi (tahun 91) mungkinkah saya mengenala anda???
    Saya hanya mencoba membuka buka blogroll dari bekas dosen saya, Dulu Drs. Amri Amir. Sekarang gelarnya sudah banyak… Prof, Dr, Msi….. Mungin anda ingin melihat2 tulisan saya yang belum bermutu,,, namun udah ada sedikit yang mengunjunginya:
    http://www.masyono9.worpress.com


Tinggalkan komentar


Sejak 15 Agust 2008

Pendataan Alumni

Bagi alumni Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP) Fakultas Ekonomi Univ. Jambi, untuk kepentingan pendataan alumni dan pengembangan Jurusan, mohon kesediaannya untuk mengisi kuesioner berikut. Download kuesionernya Disini

(Catatan: Bagi yang sudah mengisi formulir pada blog jurusan, mohon untuk tetap mengisi kembali kuesioner ini, karena ada tambahan informasi yang dibutuhkan). Terima kasih

Program ORDI

Dapatkan Program ORDI untuk transformasi data ordinal ke interval. Klik disini

Jumlah Klik

  • 30.903 kali

RSS antara

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS liputan6

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.